Jurnal Ilmiah Padma Sri Kreshna
Vol. 3 No. 1 (2021)

Strategi Memikat Dan Mempertahankan Pelanggan Melalui Digital Marketing Dan Aplikasi Keuangan Fintech Warung Jamu Tradisional Pada Era Pandemi Covid-19

Sofiati Sofiati (STIE Widya Wiwaha Yogyakarta)
Ika Septi Kurnia Anggraeni (Universitas Nahdlatul Ulama Surakarta)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2021

Abstract

Tujuan program ini adalah merumuskan strategi memikat dan mempertahankan pelanggan di warung jamu tradisional bu Hadi pada saat pandemi COVID-19. Membentuk seorang wirausahawan mandiri yang berbasis iptek, meningkatkan ketrampilan manajemen usaha bagi masyarakat industri rumahan pada khususnya minuman jamu tradisional di Yogyakarta dan menciptakan metode pelatihan kewirausahaan yang cocok bagi pengusaha jamu tradisional. Metode perekrutan peserta melalui seleksi hasil survey di beberapa warung jamu tradisional maupun penjual jamu gendong keliling di Yogyakarta. Adapun metode yang dipakai dalam pencapaian tujuan pelaksanaan pelatihan Program Pelatihan ini adalah pembekalan melalui dua tahap antara pertama, pembekalan materi secara tutorial disertai diskusi, bermain peran di lokasi warung jamu tradisional bu Hadi oleh Pengusul, kedua praktek dipandu pengusul .Target dan luaran yang ingin dicapai dari program ini adalah menghasilkan seorang wirausahawan baru perempuan mandiri yang berbasis iptek di industri rumahan minuman jamu tradisional pada saat pandemic COVID-19. Adapun luaran dalam bentuk jasa dan produk minuman jamu tradisional.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

padma

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Education Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Padma Sri Kreshna with registered number ISSN 1411-8114(print) and E-ISSN 2685-2160 (online) is a scientific journal that publishes the results of research in the field of multidiciplines science. This journal is published by LPPM, Universitas Widya Mataram, Yogyakarta. ...