Jurnal ARTI : Aplikasi Rancangan Teknik Industri
Vol. 16 No. 1 (2021): Desember 2020 - Mei 2021

Strategi Pemasaran Alat Olahraga Toko Yonex Sport Di Kota Dumai

Novri Jenita Marbun (Sekolah Tinggi Teknologi Dumai)
Soni Fajar Mahmud (Sekolah Tinggi Teknologi Dumai)
Yaumil Maghfira (Sekolah Tinggi Teknologi Dumai)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2021

Abstract

Pelaksanaan strategi pemasaran mempunyai peranan yang sangat besar sebagai penunjang terhadap peningkatan laba dan persaingan perusahaan dengan menggunakan marketing mix (strategi bauran pemasaran) 4P yaitu product, price, place, dan promotion. Penggunaan metode marketing mix ini dapat melihat bagaimana starategi yang seharusnya digunakan untuk meningkatkan penjualan dalam penelitian tersebut. Dalam penyelesaiannya dengan cara Uji Validitas, Uji Realiabilitas, Analisisis Regresi Linear Berganda, dan Uji Hipotesis. Dalam uji validitas terdapat uji validitas produk (X1), uji validitas harga (X2), uji validitas tempat (X3), dan Uji validitas promosi (X4), dimana masing-masing memiliki nilai valid, Sehingga Toko Yonex Sport harus memperhatikan dan membenahi tempat/distribusi pelayanan toko tersebut lebih menarik serta inovatif agar para konsumen yang membeli barang di Toko Yonex Sport lebih nyaman dan mudah.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

arti

Publisher

Subject

Humanities Engineering Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Jurnal ARTI (Aplikasi Rancangan Teknik Industri) is published twice a year in May and November by the Industrial Engineering Study Program at the Dumai College of Technology which aims 1 As a medium for publication of the research results of lecturers and practitioners in industrial engineering both ...