Share : Journal of Service Learning
Vol. 5 No. 1 (2019): FEBRUARY 2019

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DALAM MEMAHAMI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA MEDIA ONLINE (KONSEP E-COMMERCE) DI GPDI SEJAHTERA JUNREJO BATU MALANG

Gatut Priyowidodo (Department of Communication, Petra Christian University, Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya 60236, Indonesia)
Yustisia D. Sari (Department of Communication, Petra Christian University, Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya 60236, Indonesia)
Inri Inggrit I. (Department of Communication, Petra Christian University, Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya 60236, Indonesia)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2020

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat yang bertemakan pemberdayaan perempuan dalam memahami komunikasi pemasaran pada media online (konsep e-commerce) di GPDI Sejahtera Junrejo Batu Malang adalah dalam rangka perwujudan tanggung jawab pendidik pada masyarakat selaku stakeholder. Tujuan kegiatan ini adalah Persekutuan Perempuan di GPDI Sejahtera Batu Malang terbentuk ketrampilan melek informasi, mampu mengelola informasi serta memahami komunikasi pemasaran dalam bentuk shopping online sebagai konsep e-commerce. Sasaran kegiatan ini adalah perempuan gereja yang terwadahi oleh Persekutuan Perempuan (PKP) di GPDI Sejahtera Junrejo Batu Malang sebanyak 30 orang. Metode yang digunakan adalah pelatihan media informasi dan komunikasi pemasaran, serta edukasi terkait e-commerce dalam konsep shopping online. Waktu pelaksanaan kegiatan dalam kurun waktu satu tahun. Indikator  keberhasilan ibu-ibu memiliki pemahaman mengenai komunikasi pemasaran, pemahaman terkait e-commerce serta bisnis shopping online. Adapun output kegiatan ini adalah publikasi/artikel dalam jurnal pengabdian masyarakat.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

share

Publisher

Subject

Arts Humanities Social Sciences

Description

Jurnal SHARE memfokuskan pada materi kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen, praktisi maupun mahasiswa. Secara filosofis, “jati diri“ jurnal dapat dimaknai sebagai berikut: 1. “SHARE“ merupakan akronim dari SHaring – Action – REflection ...