Share : Journal of Service Learning
Vol. 5 No. 1 (2019): FEBRUARY 2019

CSR BERBASIS KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS UNTUK PEMBERDAYAAN KOMUNITAS TEGALSARI

Titi Nur Vidyarini (Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Kristen Petra Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya 60236, Indonesia)
Yustisia Ditya Sari (Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Kristen Petra Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya 60236, Indonesia)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2020

Abstract

Corporate Social responsibility (Tanggung Jawab Sosial Perusahaan) dipandang sebagai puncak tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat. Di rana public relations, praktsi bertugas untuk menciptakan dan melaksanakan inisiatif CSR. Sebagai sebuah latihan untuk ketrampilan PR, mahasiswa Ilmu Komunikasi UK Petra bekerjasama dengan Habitat for Huma­nity, menciptakan inisiatif CSR. Lokasi pelaksanaan adalah kecamatan Tegalsari Sura­baya. Para mahasiswa menyasar penduduk di sana, secara khusus anak sekolah dasar, pemuda dan ibu-ibu rumah tangga. Tema program mereka bervariasi yaitu kesehatan, lingkungan sehat, teknologi berbasis internet dan identitas kampung. Program berjalan selama 6 minggu, dan pada saat itu mahasiswa bergabung dengan penduduk kampung dan mengerjakan program mereka sesuai sasaran masing-masing kelompok

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

share

Publisher

Subject

Arts Humanities Social Sciences

Description

Jurnal SHARE memfokuskan pada materi kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen, praktisi maupun mahasiswa. Secara filosofis, “jati diri“ jurnal dapat dimaknai sebagai berikut: 1. “SHARE“ merupakan akronim dari SHaring – Action – REflection ...