Ruang Cendekia : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 1 No. 1 (2022): Ruang Cendekia: Jurnal Pengabdian Masyarakat

PELATIHAN DIGITAL MARKETING BAGI PELAKU UMKM KRAMA BALI DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS PADA MASA PANDEMI COVID-19

Devi Suartami (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Satya Dharma)
Gusti Nyoman Darmi Kusuma Dewi (Sekolah Tinggi Ekonomi Satya Dharma)
Gusti Kadek Ayu Anggun Krisna Damayanti (Sekolah Tinggi Ekonomi Satya Dharma)



Article Info

Publish Date
24 Jan 2022

Abstract

Usaha warung makan merupakan usaha yang menjual berbagai jenis makanan dimana usaha ini mampu memberikan pendapatan bagi pemilik dalam kondisi pandemi ini. Namun dalam usaha ini pastinya terdapat banyak pesaing-pesaing. Maka dengan itu pemilik warung makan harus bijak dalam menghadapi persaingan tersebut dengan meningkatkan strategi-strategi marketing salah satunya strategi social media marketing. Dalam pengabdian ini mengangkat mengenai aspek pemasaran di warung makan “ Krama Bali” yang terletak di Jalan Gempol No. 3 Singaraja. Masalah yang dihadapi oleh pemilik warung makan ini yakni pemilik warung makan Krama Bali belum mampu menguasai media sosial dalam pengembangan produknya. Dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini metode yang digunakan adalah pembinaan dan pelatihan penggunaan media sosial. Kegiatan pengabdian masyarakat ini yang pertama dilakukan yaitu memberikan materi mengenai pentingnya media sosial dalam pengembangan usaha dan dilanjutkan dengan pelatihan penggunaan media sosial sebagai alat mempromosikan produknya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ruang-cendekia

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences Other

Description

Ruang Cendekia : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, is to serve as the premier peer-reviewed, interdisciplinary journal to advance theory and practice related to all forms of outreach and engagement . This includes highlighting innovative endeavors; critically examining emerging issues, trends, ...