Jurnal Ilmiah Akuntansi & Manajemen (AKMA) dalam kataegori (Akuntansi dan Manajemen)
Vol 7, No 1 (2021): Januari

PERAN MOTIVASI SEBAGAI MEDIASI EFEK DARI KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PADA SWALAYAN YOGA PASIR PENGARAIAN

Albafery - (STIE Purna Graha)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2021

Abstract

PERAN MOTIVASI SEBAGAI MEDIASI EFEK DARI KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN PADA SWALAYAN YOGA PASIR PENGARAIAN albafery@purnagraha.ac.id ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran motivasi sebagai mediasi efek dari kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian pelanggan pada swalayan yoga pasir pengaraian. Analisis pengujian menggunakan skala likert dan Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM) dengan bantuan program WarpPLS. Berdasarkan pengujian pengaruh kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian pelanggan secara langsung memiliki pengaruh lebih besar dibandingkan dengan pengaruh motivasi konsumen terhadap keputusan pembelian pelanggan. Degan demikian motivasi pelanggan merupakan variabel intervening yang bermakna dari pengaruh kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian. Motivasi pelanggan merupakan tenaga penggerak dalam diri individu yang mendorong mereka untuk bertindak. Tenaga penggerak ini ditimbulkan oleh tekanan keadaan tertekan yang tidak menyenangkan yang muncul sebagai akibat dari kebutuhan yang tidak terpenuhi. Semua individu mempunyai kebutuhan, hasrat, dan keinginan untuk dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan dalam memenuhi segala kebutuhan dan keinginan sehingga dapat menarik pelanggan dalam melakukan pembelian pada produk di swalayan. Kata Kunci : Motivasi Pelanggan, Keprcayaan Merek dan Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

AKMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Akuntansi dan Manajemen Jurnal Ilmiah Akuntansi & Manajemen (AKMA) dalam kataegori (Akuntansi dan Manajemen) Bahan yang ditebitkan bisa penelitian mahasiswa maupun ...