Jurnal Bisnis, Logistik dan Supply Chain
Vol 1 No 1 (2021): Jurnal Bisnis, Logistik dan Supply Chain (BLOGCHAIN)

PERBEDAAN PERSEPSI PELANGGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN GOJEK (GORIDE) DI KABUPATEN BEKASI

Aris Fatoni (Institut Bisnis dan Informtika (IBI) Kosgoro 1957)
Novi Lestari (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi BII Bekasi)



Article Info

Publish Date
22 May 2021

Abstract

Transportasi memegang peranan penting dalam mendukung pergerakan orang dan barang. Diiringi dengan perkembangan teknologi berupa internet, Gojek telah memadukan internet dan transportasi sehingga berhasil menghadirkan layanan ojek online. Kualitas layanan yang diberikan oleh perusahaan akan menciptakan nilai yang akan dirasakan oleh pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan persepsi pelanggan terhadap layanan GoRide, dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perbedaan konsumen dalam layanan GoRide. Penelitian ini menggunakan metode survei dan pengambilan sampel secara acak. Data dianalisis dengan analisis diskriminan. Hasil Penelitian menemukan terdapat perbedaan (nyata) persepsi pelanggan yang signifikan terhadap kualitas layanan Gojek (GoRide). Variabel yang membedakan adalah keselamatan, ketepatan waktu pengiriman, kepercayaan dan keamanan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

blogchain

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Business, Logistics and Supply Chain (Blogchain) is a peer-reviewed scientific journal dedicated to publishing scientific research articles on business, logistics, and supply chain and their development. Articles are original, high-quality works and have not been published in other media. ...