INTEKNA
Vol 21 No 1 (2021): Jurnal INTEKNA, Volume 21, No. 1, Mei 2021: 1 - 53

Pembelajaran Huruf Hijaiyah Dan Doa Harian Berbasis Aplikasi Android Di Taman Kanak-Kanak Mawaddah Banjarmasin

Fitri Ani Dahrani (Politeknik Negeri Banjarmasin)
Rahmah (Politeknik Negeri Banjarmasin)
Rahma Pitria Ningsih (Politeknik Negeri Banjarmasin)



Article Info

Publish Date
30 May 2021

Abstract

Taman Kanak-kanak Mawaddah selama ini hanya menggunakan sistem belajar biasa dan cenderung cepat bosan dalam hal pembelajaran apalagi kalau sedang ada tugas di rumah sebagai latihan (pekerjaan rumah). Siswa juga sering tidak memperhatikan pada saat pembelajaran di kelas. Hal-hal tersebut yang mendorong pendidik menggunakan aplikasi android untuk dapat mengubah suasana pembelajaran menjadi lebih mudah dan tidak membosankan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian terapan, sumber data yang dikumpulkan meliputi data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data yaitu berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah pembelajaran berbasi aplikasi android yang bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar siswa, sehingga dapat dengan mudah memahami huruf hijaiyah dan doa harian.

Copyrights © 2021