INTEKNA
Vol 20 No 2 (2020): Jurnal INTEKNA, Volume 20, No. 2, Nov 2020: 53 - 110

PENGARUH BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PADA NUTRITION CLUB HERBALIFE RAWASARI

Riswan Yunida (Pengajar Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik Banjarmasin)
Muhammad Teguh Nuryadin (Pengajar Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik Banjarmasin)
Monika Intan Juliyanti (Pengajar Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik Banjarmasin)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2020

Abstract

Tujuan Penelitian ini (1) Untuk mengetahui apakah variabel Brand Trust yang terdiri dari brand reliability dan brand intention berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian ulang pada Nutrition Club Herbalife Rawasari, (2) Untuk mengetahui apakah variabel brand trust yang terdiri dari brand reliability dan brand intention berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian ulang pada Nutrition Club Herbalife Rawasari, (3) Untuk mengetahui variabel mana yang lebih dominan dari brand Trust yang terdiri brand reliability dan brand intention dalam keputusan pembelian ulang pada Nutrition Club Herbalife Rawasari. Metode Penelitan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan melalui Aplikasi SPSS for windows. Teknik Pengumpulan data menggunakan Kuisioner, Observasi, dan Studi Pustaka. Alat analisis untuk menganalisa data yaitu Regresi Linear Berganda. Hasil Penelitian ini terdapat pengaruh antara Brand Trust yang teridiri dari Brand reliability (X1) dan Brand intention (X2) sebesar 79% terhadap Keputusan pembelian ulang. Berdasarkan hasil analisis data dapat diketahui brand intention berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang namun pada brand reliability berdasarkan item pertanyaan tentang percaya, dapat diandalkan, memenuhi kebutuhan, dan pengembangan yang dirasakan konsumen masih rendah.

Copyrights © 2020