Abdi Laksana
Vol 3, No 2 (2022): Edisi Mei

IMPLEMENTASI PEMASARAN DIGITAL PADA UMKM PAMULANG ESTATE

Syamsul Mu'arif (Universitas Pamulang)
Yulianto Yulianto (Universitas Pamulang)
Lyandra Aisyah Margie (Universitas Pamulang)
Afridayani Afridayani (Universitas Pamulang)
Lindawati Lindawati (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
09 May 2022

Abstract

Tujuan dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah untuk melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi dan tujuan utamanya adalah untuk memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terkait dengan digital marketing. Selain itu diharapkan dengan pengabdian kepada masyarakat ini keberadaan perguruan tinggi dapat memberikan kontribusi besar kepada pengembangan dan penerapan keilmuan kepada masyarakat. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini yaitu dengan cara sharing seasion dalam bentuk webinar dan juga pendampingan lapangan guna mendapatkan jalan keluar atas permasalahan yang dihadapi pelaku usaha UMKM. Hasil pengabdian kepada masyarakat ini berupa sosialisasi pembuatan market place, desain kemasan produk serta pemanfaatan sosial media untuk pemasaran produk secara digital. Ilmu yang didapatkan pada Pengabdian Kepada Masyarakat kali ini diharapkan mampu memberikan semangat baru bagi dosen dalam upaya mengembangkan diri memberikan pengarahan, penyampaian materi dan motivasi serta berkontribusi bagi perkembangan dunia usaha khususnya sektor UMKM baik di sekitar lingkungan kampus maupun secara nasional.Kata Kunci: Digital Marketing, UMKM

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JAL

Publisher

Subject

Description

Merupakan jurnal ilmiah dari hasil kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dosen. Jurnal ini dikemas secara padat dan berisi, sehingga mudah dipahami oleh pembaca dari kalangan akademis dan umum. Jurnal ini merupakan implementasi hasil penelitian. Abdi Laksana adalah Jurnal Pengabdian Kepada ...