Study & Accounting Research
Vol 13 No 3 (2016): STAR (Study & Accounting Research)

Pengaruh Time Budget Pressure dan Due Professional Care Terhadap Kualitas Audit (Survey pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)

Eka Purwanda (STIE STEMBI Bandung)
Devi Lukita Sari (STIE STEMBI Bandung)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2016

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Time Budget Pressure dan Due Professional Care terhadap Kualitas Audit pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Unit Analisis dalam penelitian ini adalah supervisor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung. Ukuran populasi dalan penelitian ini adalah 60 supervisor, sedangkan sampel yang diperoleh adalah 24 supervisor. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Time Budget Pressure dan Due Professional Care secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kualitas audit.Sedangkan secara parsial Time Budget Presuure berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kualitas audit dan Due Professional Care berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas audit.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jurnalstar

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal STAR merupakan wadah untuk mengembangkan dan mempublikasikan berbagai hasil kajian bidang Ilmu Ekonomi, khususnya Ilmu Akuntansi dan Bisnis. Jurnal ini dirancang untuk diterbitkan 3 kali dalam setahun (4 bulanan). Demi menjaga konsistensi penerbitan jurnal ini, redaksi mengundang sidang ...