Margin Eco : Jurnal Ekonomi dan Perkembangan Bisnis
Vol. 6 No. 1 (2022): Margin Eco : Jurnal Ekonomi dan Perkembangan Bisnis

Pengaruh Gaya Hidup Konsumen, Kualitas Produk, Ekuitas Merek Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Eiger Mojokerto

Chairul Anam (STIE Al-Anwar)
Inuk Wahyuni Istiqomah (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Anwar)
Putri Indra Asmaul Husna (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Anwar)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup konsumen, kualitas produk, ekuitas merek dan brand image terhadap keputusan pembelian pada Eiger di Mojokerto, baik secara parsial maupun simultan. Data penelitian ini diperoleh dari angket/kuesioner (data primer). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh member Eiger di Mojokerto. Sedangkan penentuan sampel dilakukan dengan teknik accidental sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji determinasi. Berdasarkan uji t menunjukkan bahwa variabel gaya hidup konsumen (xi) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (y), variabel kualitas produk (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (y) dan variabel ekuitas merek (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (y).variabel brand image (X4) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (y). Untuk hasil uji F menunjukkan bahwa variabel independen (gaya hidup konsumen, kualitas produk, ekuitas merek, brand image) secara bersama-sama mempengaruhi variabel dependen (keputusan pembelian) secara signifikan. Kata Kunci: Gaya Hidup Konsumen, Kualitas Produk, Ekuitas Merek, Brand Image, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

margin

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Margin Eco adalah jurnal fakultas ekonomi dan perkembangan bisnis. Jurnal ini diterbitkan oleh fakultas ekonomi Universitas KH. A. Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang. Terbit secara berkala satu semester sekali. Dimana sebagai sarana kajian ilmiah dan keilmuan di bidang ekonomi yang merupakan ...