Journal Peqguruang: Conference Series
Vol 4, No 1 (2022): Peqguruang, Volume 4, No.1, Mei 2022

KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA PERUSAHAAN AIR MINUM (PDAM) KABUPATEN MAMASA (Studi Kasus di Kecamatan Mamasa dan Kecamatan Tawalian)

Fitrah, Nur (Unknown)
Massyat, Muhammad (Unknown)
Pebriani, Pebriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2022

Abstract

 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan publik pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Mamasa dan Untuk mengetahui faktor – faktor apa saja yang mendukung dan menghambat kualitas pelayanan publik pada Perusahaan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Mamasa. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif, untuk mengumpulkan data penelitian penulis melakukan observasi langsung, wawancara, serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan sudah baik baik, hanya saja dari segi empati (empathy), pelanggan merasa pihak PDAM belum peduli dengan pelayanan yang diharapkan oleh pelanggan, karena masih adanya keluhan dari pelanggan mengenai pelayanan air bersih yang diberikan yaitu tentang kualitas dan kontiunitas air. Walaupun dari indikator yang lain pelayanan sudah dapat dikatakan baik. 

Copyrights © 2022