Pada masa pendemi Covid-19 yang dialami oleh seluruh dunia kondisi ini mengakibatkan terganggunya kesehatan manusia, selain itu juga mengakibatkan terhambatnya aktivitas manusia di luar rumah, sehingga segala aktivitas harus dilakukan di dalam rumah. Aktivitas yang terhambat salah satunya yaitu kegiatan belajar mengajar. Maka dari itu teknologi merupakan hal yang sangat penting dalam kondisi seperti ini terutama bagi para pendidik. Pemakaian teknologi dalam pembelajaran dengan menggunakan kemajuan IT di maksudkan agar kegiatan pembelajaran masih efektif meskipun terhalang oleh pandemi Covid-19 tersebut antara lain yaitu aplikasi Canva dan Microsoft Word. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah media pembelajaran berbasis interaktif dengan menggunakan Microsoft Word dan Canva itu efektif digunakan oleh para guru Sekolah Dasar Al-Ikhwan Pondok Aren. Metode yang digunakan dalam penulisan artikel ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara melihat kondisi, situasi, fenomena, atau berbagai variable penelitian. Hasil dari penelitian menyatakan bahwa media pembelajaran berbasis interaktif menggunakan Canva dan Microsoft Word efektif digunakan oleh guru Sekolah Dasar Al-Ikhwan Pondok Aren.
Copyrights © 2022