Jurnal REKSA: Rekayasa Keuangan, Syariah dan Audit
Vol. 8 No. 1 (2021)

PENGARUH PERSEPSI ETIKA BISNIS ISLAM, PERSEPSI KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT PENJUALAN UMKM KOTA YOGYAKARTA

Intan Resti Riana (Universitas Ahmad Dahlan)
Lu'lu' Nafiati (Universitas Ahmad Dahlan)



Article Info

Publish Date
25 Feb 2021

Abstract

Masih banyaknya pelaku UMKM yang tidak mencerminkan penerapan etika bisnis Islam menunjukkan pentingnya penelitian terkait etika bisnis Islam.Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat penjualan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di KotaYogyakarta. Determinan tingkat penjualan yang diuji dalam penelitian ini yaitu persepsi etika bisnis islam, kualitas pelayanan dan kualitas produk.Penelitian ini menggunakan metode survei dengan melibatkan responden yang merupakan pemilik UMKM. Metode pemilihan sampel yang digunakanadalah accidental sampling. Pengujian hasil dilakukan dengan menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa etika bisnisislam, kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap tingkat penjualan UMKM di Kota Yogyakarta.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

reksa

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal REKSA memuat "original articles" dan artikel tersebut belum dimuat atau diproses di jurnal lain. Sektor Privat: Akuntansi Keuangan dan Pasar Modal Akuntansi Manajemen dan Keperilakuan Sistem Informasi Akuntansi Pengauditan Etika Profesi Perpajakan Akuntansi dan Pengauditan Syariah Pendidikan ...