Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh antara green marketing, kualitas pelayanan, keputusan pembelian dan loyalitas konsumen. Lokasi penelitian yang dipilih adalah di The Body Shop Indonesia Mall Puri Indah menggunakan metode kuantitatif dengan bantuan aplikasi SmartPLS, sumber data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dari 100 orang responden yang mengisi kuesioner dengan metode accidental sampling serta data sekunder yang didapatkan dari sumber internet, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa green marketing secara langsung dapat mempengaruhi keputusan pembelian secara signifikan, tapi di sisi lain green marketing tidak secara langsung dapat menciptakan loyalitas konsumen dimana green marketing pada penelitian ini harus melalui keputusan pembelian terlebih dahulu baru dapat menciptakan loyalitas konsumen. Sementara untuk kualitas pelayanan dapat secara langsung mempengaruhi keputusan pembelian konsumen serta juga secara langsung dapat menciptakan loyalitas konsumen. Selain membuktikan hipotesis yang diajukan dalam penelitian kali ini, terdapat juga uji validitas dan reliabilitas serta uji structural inner model untuk meningkatkan kredibilitas penelitian ini, tidak lupa dalam penelitian ini diberikan simpulan dan saran diakhir jurnal ini untuk memberikan insight maupun novelty kepada perusahaan tempat dimana dilakukannya penelitian ini.
Copyrights © 2022