Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen
Vol 5, No 1 (2022): Maret 2022

Pengaruh Online Customer Review, E-Recovery Service Quality, Terhadap Kepuasan Pelanggan Dimediasi Oleh Trust Pada Ayu Shop Tebing Tinggi

Desi Purnama Sari (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Hazmanan Khair (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Muis Fauzi Rambe (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh online customer review,e-recovery service quality terhadap kepuasan pelanggan dimediasi oleh trust pada Ayu Shop Tebing Tinggi, populasi penelitian ini adalah para pelanggan Ayu Shop Tebing Tinggi, adapun teknik pengambilan sampel sebanyak 88 orang.Pendekatan penelitian ini menggunakan jenis penelitian Asosiatif kuantitatif, dengan melakukan pengumpulan data dengan metode penyebaran angket online, dan menggunakan teknik analisis jalur menggunakan alat aplikasi smart PLS.Hasil dari penelitian ini bahwa ada pengaruh yang signifikan dan positif dari online customer review e-recovery service quality terhadap trust. Serta pengaruh signifikan dan positif dari trust dan kepuasan pelanggan.Trust terbukti berperan memediasi pengaruh online customer review dan e-recovery service quaity terhadap kepuasan pelanggan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

MANEGGIO

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

MANEGGIO adalah jurnal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah hasil riset di bidang manajemen, khususnya: Manajemen keuangan; Manajemen sumber daya manusia; Manajemen pemasaran; Manajemen bisnis dan kewirausahaan; Manajemen teknologi informasi; dan bidang manajemen relevan lainnya. ...