FRIMA: Festival Riset Ilmiah Manajemen & Akuntansi
No 4 (2021): Prosiding FRIMA

Analisis Komunikasi Pemasaran dalam Meningkatkan Minat Berkunjung Pada Trans Studio Bandung

Eka Firdin Nugraha (STIE STEMBI Bandung)
Lilis Karnita Soleha (STIE STEMBI Bandung)



Article Info

Publish Date
17 Mar 2022

Abstract

Tujuan_Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui penerapan Komunikasi pemasaran pada Trans Studio Bandung dalam meningkatkan minat berkunjung. Desain/Metode_Jenis studi yang di gunakan dari penelitian ini adalah studi deskriptif dengan metode kualitatif.Temuan_Hasil penelitian menunjukan bahwa pihak Trans Studio Bandung menggunakan 7 dari 8 bauran komunikasi pemasaran terpadu yang berkaitan dengan periklanan (advertising), sales promotion (promosi penjualan), interactive marketing (pemasaran interaktif), public relation (kehumasan), direct marketing (pemasaran langsung), event and experience (acara dan pengalaman) dan word of mouth (pemasaran mulut ke mulut). Impikasi_Hasil penelitian ini bisa di jadikan literasi bagi Pihak Trans Studio Bandung sebagai bentuk bahan rujukan untuk bisa meningkatkan kembali strategi Komunikasi Pemasaran Trans Studio Bandung agar lebih bisa menarik minat pengunjung setiap tahunnya.Originalitas_Melakukan analisis tentang komunikasi pemasaran yang di lakukan Trans Studio Bandung dalam meningkatkan minat berkunjungTipe Penelitian_Studi Literatur

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

prosidingfrima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen & Akuntansi) adalah kumpulan publikasi dari artikel hasil penelitian dan makalah karya tulis lainnya yang dipresentasikan pada ajang tahunan yang diselenggarakan oleh STIE STEMBI Bandung yang dikemas dalam bentuk Seminar dan Konferensi Ilmiah. Tujuan ...