FRIMA: Festival Riset Ilmiah Manajemen & Akuntansi
No 4 (2021): Prosiding FRIMA

Analisis Faktor Harga, Kualitas Produk, Merek dan Ulasan Produk pada Minat Beli Produk Ammisha Clothes

Kiki Rahmat (STIE STEMBI Bandung)



Article Info

Publish Date
19 Mar 2022

Abstract

Tujuan_penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana faktor harga, kualitas produk, merek, dan ulasan produk dalam mempengaruhi minat beli konsumen pada toko online Ammisha Clothes. Desain/Metode_yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Temuan_yang diperoleh secara umum toko online Ammisha Clothes mengalami penurunan penjualan pada beberapa bulan sebelumnya. Pada bulan Juli 2021 hingga bulan Desember 2021, penjualan toko online Ammisha Clothes mengalami penurunan yang signifikan. Hal tersebut terjadi karena online Ammisha Clothes belum mengetahui faktor apa saja yang menjadi minat beli konsumen. Implikasi_Faktor yang mempengaruhi konsumen dalam mebeli produk yaitu harga, kualitas produk, merek (brand), dan ulasan produk. Faktor utama yang menentukan dalam minat beli konsumen adalah ulasan produk. Faktor tersebut yang menjadi kunci dalam seseorang memutuskan untuk membeli atau tidaknya suatu produk. Originalitas_yang dilakukan oleh peneliti, yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tipe Penelitian_Studi Empiris

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

prosidingfrima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding FRIMA (Festival Riset Ilmiah Manajemen & Akuntansi) adalah kumpulan publikasi dari artikel hasil penelitian dan makalah karya tulis lainnya yang dipresentasikan pada ajang tahunan yang diselenggarakan oleh STIE STEMBI Bandung yang dikemas dalam bentuk Seminar dan Konferensi Ilmiah. Tujuan ...