JMBA (Jurnal Manajemen dan Bisnis asmi)
Vol 5 No 1 (2019): MARET 2019

Analisis gate in gateout terhadap produktivitas bongkar muat petikemas di terminal iii pt. pelabuhan tanjung priok

Adi Kristianto (Unknown)
Imam Jayadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Mar 2019

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui dengan tepat tentang analisis gate in gate out terhadap bongkar-muat petikemas di Terminal Operasi III PT. Pelabuhan Tanjung Priok, Untuk mengetahui dengan tepat analisis kinerja karyawan di Terminal Operasi III PT. Pelabuhan Tanjung Priok, Untuk mengetahui dengan tepat pengaruh sertifikasi terhadap kinerja Terminal Operasi III PT. Pelabuhan Tanjung Priok. Populasi dalam penelitian ini adalah pengumpulan data menggunakan sumber data primer. Variabel Independen Kinerja Pelayanan Bongkar-Muat Petikemas di Operasi Terminal III pada PT Pelabuhan Tanjung Priok. Variabel Dependen (VariabelTerikat) Produktifitas Box/Crane/Hours(B/C/H) di Operasi Terminal III pada PT Pelabuhan TanjungPriok. Hasil analisis menunjukan analisis linear sederhana Y = 7, 963 + 0,216 bx, jika Box / Ship /Hours ( B/S/H) tidak meningkat,maka Box / Crane / Hours (B/C/H)hanya sebesar 7,963 dan jika Box / Ship /Hours ( B/S/H) meningkat satu kali maka Box / Crane / Hours ( B/C/H) akan meningkat sebesar 0,216. Terdapat hubungan yang signifikan dan dikategorikan kuat antara variabel kinerja pelayanan petikemas dengan Box / Crane / Hours ( B/C/H) dan kontribusi Variabel kinerja pelayanan dalam membentuk Box / Crane / Hours (B/C/H) adalah sebesar 54,4% dan 45,6% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variable Box / Crane / Hours ( B/C/H). Terbukti ada hubungan dan pengaruh antara variable Kinerja Pelayanan Petikemas terhadap Box / Crane / Hours ( B/C/H) di Divisi Operasi Terminal III pada PT Pelabuhan Tanjung Priok. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu terdapat hubungan yang signifikan dan dikategorikan kuat antara variabel kinerja pelayanan petikemas dengan Box / Crane / Hours ( B/C/H) dan kontribusi Variabel kinerja pelayanan dalam membentuk Box / Crane / Hours (B/C/H) adalah sebesar 54,4% dan 45,6% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variable Box / Crane / Hours ( B/C/H).

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JMBA

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

JMBA Jurnal Manajemen dan Bisnis is committed to publishing scholarly empirical and theoretical research articles, that have a high impact on the management field as a whole. The journal encourages new ideas or new perspectives on existing research. The journal covers such areas as: Business ...