Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis proses pembelajaran secara tatap muka terbatas, menggali informasi dari kepala sekolah dalam mengelola proses pembelajaran tatap muka terbatas, mengetahui kekurangan dan kelebihan pembelajaran tatap muka terbatas, dan mengetahui upaya dari kepala sekolah dalam mengoptimalkan proses pembelajaran tatap muka terbatas di SDN Seberang Masjid 1 Banjarmasin. Hasil dari penelitian ini adalah dapat dilihat bahwa kepala sekolah sebagai orang yang bertanggung jawab akan keberhasilan dan berjalannya proses belajar mengajar yang dilakukan oleh guru dan siswa di masa pandemi seperti saat ini dengan menggunakan sistem tatap muka terbatas, maka kepala sekolah sudah berupaya mengoptimalkan sistem tatap muka terbatas dengan beberapa cara yaitu dengan menjalankan protokol kesehatan di lingkungan sekolah, membagi jadwal masuk setiap kelas, mengadakan workshop dan KKG guru guna memberikan pemahaman dan strategi mengajar siswa dalam pembelajaran tatap muka terbatas, serta melakukan diskusi dengan guru dan orang tua siswa.
Copyrights © 2022