JUNIF: Jurnal Nasional Informatika
Vol 1 No 2 (2020): Jurnal Nasional Informatika

Sistem Pendukung Keputusan Monitoring & Evaluasi Kinerja Dosen Program Studi Informatika fakultas Ilmu Komputer IBI Kosgoro 1957 Menggunakan Metode Analythic Hierarchy Process (AHP)

Boy Firmansyah (Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957)
Asep Mulyana Wihandar (Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2020

Abstract

Sadar bahwa nilai pendidikan itu sangat penting, maka setiap negara akan berusaha agar rakyatnya mendapatkan pendidikan dengan kategori terbaik. Usaha tersebut dilaksanakan dengan memenuhi program dari pemerintah terkait penyelenggaraan pendidikan berkualitas bagi warga negara. Beberapa diantaranya melalui monitoring dan evaluasi kinerja dosen / tenaga pengajar untuk mendapatkan proses pengajaran yang berkualitas. Sistem pendukung keputusan ini dibuat untuk membantu pemantauan dan evaluasi kinerja dosen pada Program Studi Informatika Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro Jakarta 1957. Model analysis hierarchy (AHP) untuk pemodelannya menggunakan sistem pendukung keputusan. Kriteria yang mempengaruhi pengambilan keputusan berprestasi dibagi menjadi lima kriteria, diantaranya nilai “Indeks Prestasi Dosen” yang diperoleh dari angket mahasiswa, prestasi akademik, prestasi non akademik, jumlah artikel penelitian yang dipublikasikan di jurnal dan artikel pengabdian kepada masyarakat, serta jumlah mata kuliah.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

junif

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JUNIF: Jurnal Nasional Informatika published by Programme of Study in Informatics Institute of Bisnis and Informatics Kosgoro 1957 ( IBI Kosgoro 1957 ), a scientific journal of Information Systems and Information Technology which includes scholarly writings on pure research and applied research in ...