Jurnal Pengabdian Teratai
Vol 2 No 1 (2021): Jurnal Pengabdian Teratai

PENINGKATAN KOMPETENSI MASYARAKAT DALAM MENGEMBANGKAN PEMASARAN E-COMMERCE DI DKI JAKARTA

Muliyati Muliyati (Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957)
Syamsul Bachri (Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Pemasaran merupakan seni dan ilmu pengetahuan dalam memelihara hubungan baik dengan pelanggan dalam menciptakan nilai yang unggul. Pemasaran merupakan tempat pertemuan antara pembeli dan penjual untuk memenuhi kebutuhannya baik dalam jumlah yang banyak maupun dalam jumlah sedikit. Kualitas pelayanan yang diberikan hendaknya selalu memberikan kesan yang baik sehingga dapat tertanam di benak pelanggan. Tujuan pengabdian ini adalah meningkatkan pengetahuan pada masyarakat tentang pemasaran E-Commerce. Model atau pendekatan pemecahan masalah yang dilakukan dalam pengabdian masyarakat berupa penyuluhan dalam rangka peningkatan kompetensi masyarakat dalam pemasaran E-Commerce. Output yang dicapai yaitu bertambahnya ilmu pengetahuan dan peningkatan kemampuan pada target sasaran dalam menggunakan dan memanfaatkan E-Commerce untuk menunjang kegiatan seperti melakukan promosi dan transaksi jual beli. Hambatan yang ditemukan dalam pelaksanaan kegiatan adalah adanya pemberlakuan peraturan Gubernur tentang pelarangan berkumpul bersama karena adanya Covid-19 yang sedang mewabah di DKI Jakarta, sehingga interaksi secara langsung kepada binaan sulit dilakukan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

teratai

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Teratai is a scientific journal of community service activities with peer-reviewed in social science and humanities disciplines. The journal purpose is to publish all community service activities article that resolve the community social problems based on community empowerment, ...