Jurnal Inovasi Masyarakat
Vol. 2 No. 2 (2022): Jurnal Inovasi Masyarakat

Efektivitas Brand Image Dalam Keputusan Pembelian Produk UKM Kampoeng Rajoet Binong Jati

Shinta Oktafien (Universitas Widyatama)
Agatha Rinta Suhardi (Universitas Widyatama)
Sari Dewi Oktari (Universitas Widyatama)
Andi Budiawan (Universitas Widyatama)
Titto Rohendra (Universitas Widyatama)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh efektivitas Brand Image terhadap keputusan pembelian produk UKM di Kampoeng Rajoet Binong Jati. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah UKM Kampoeng Rajoet Binong Jati yang berjumlah 19 orang. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif kausal dengan tujuan untuk menguji hubungan atau pengaruh antara satu variabel dengan variabel lainnya. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh langsung dari unit analisis yang diteliti. Sedangkan dalam pengolahan dan analisis data menggunakan metode analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dalam penelitian ini diketahui bahwa variabel Brand Image berpengaruh positif dalam menentukan Keputusan Pembelian produk UKM Kampoeng Rajoet Binong Jati. Hal ini menunjukkan bahwa Branding dan Content yang membentuk Brand Image dapat mempengaruhi masyarakat dalam menentukan keputusan pembelian produk dari UKM Kampoeng Rajoet Binong Jati.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal pengabdian kepada masyarakat ini menyediakan forum bagi akademisi, praktisi dan perwakilan komunitas untuk memajukan teori dan praktik yang terkait upaya inovatif; masalah kritis di Masyarakat; tren wilayah; peluang yang muncul di masyarakat; dampak studi di bidang pelayanan publik; ...