Home Journal : Hospitality and Gastronomy Research Journal
Vol 4, No 1 (2022): Volume , Nomor 1 Januari 2022

IMPLEMENTASI DIMENSI PELAYANAN GUEST RELATION OFFICER TERHADAP TAMU REGULER DAN TAMU VIP PADA KONDISI NEW NORMAL DI HOTEL ARYADUTA MAKASSAR

Jermyn Prawiroharjo (Politeknik Bosowa)
Anggun Sari Sasmita (Politeknik Bosowa)
Rafika Hayati (Politeknik Bosowa)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi dimensi pelayanan Guest Relation Officer pada kondisi new normal di Hotel Aryaduta Makassar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan populasi dan sampel yaitu GRO dan FOM Hotel Aryaduta. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa implementasi dimensi pelayanan yang dilakukan oleh Guest Relation Officer Hotel Aryaduta Makassar adalah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan untuk tetap menjamin perlindungan kesehatan bagi tamu reguler dan tamu VIP yang datang berkunjung ke hotel. Perbedaan pelayanan pada kondisi new normal tidakmembuat GRO menurunkan SOP pelayanannya kepada tamu, akan tetapi pada kondisi new normal ini ada beberapa tambahan prosedur pelayanan bagian reliability yang diberikan kepada tamu reguler dan tamu VIP seperti adanya form instrument self assessment yang dimana form itu diberikan pada saat check-in kepada tamu agar GRO dapat mengetahui riwayat perjalanan tamu sebelum menginap di Hotel Aryaduta Makassar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

HOME

Publisher

Subject

Education

Description

HOME (Hospitality & Gastronomy Research) Journal merupakan jurnal yang dikelola oleh Prodi Perhotelan Politeknik Bosowa di bawah bimbingan LPPM Politeknik Bosowa yang menerbitkan artikel ilmiah di bidang Hospitality dan Gastronomy. Jurnal ini diterbitkan dua kali dalam setahun, yaitu bulan Januari ...