Jurnal Agregat Journal of Economic Education
Vol 2 No 2 (2021): JURNAL AGREGAT VOL.II NO.2 DECEMBER 2021

ANLISIS BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS X IPS TERHADAP HASIL BELAJAR SMAN 4 DURI

Keivin Prayuda (Unknown)
Asri Neli Putri (Unknown)
Khairi Murdy (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis pelajaran ekonomi terhadap hasil belajar di SMA N 4 Mandau, Duri, Riau. Jenis penelitian ini adalah Deskriptif Kuantitatif. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas X IPS SMAN 4 yang belajar ekonomi, sedangkan objeknya adalah kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA N 4 Mandau. Informan kunci dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS di mulai dari X IPS 1 Hingga X IPS 5, dalam melakukan proses pembelajaran berjumlah 173 orang dan informan tambahan adalah 1 orang guru ekonomi yang mengajar kelas X di SMA N 4 Mandau. Teknik pengambilan data dilakukan dengan observasi, Kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Secara keseluruhan hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa di SMAN N 4 Mandau berkategori kemampuan berpikir kritis nya sedang, Karena kurang nya metode pembelajaran yang di kembangkan guru Ekonomi Kelas X IPS dan siswa harus lebih aktif mencari hal hal yang belum di ketahui.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

agregat

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Agregat is Journal of Economic Education, Economics and Business. Published by the Economic Education Study. This scientific periodical journal focuses on the study of Economic Education, Economics, Management, Social and Business. This journal is published twice a year. Registration process ...