Lentera: Jurnal Ilmiah Kependidikan
Vol 16 No 2 (2021)

Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar

I Wayan Juliawan (Universitas PGRI Mahadewa Indonesia)
Pande Wayan Bawa (Universitas PGRI Mahadewa Indonesia)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi implementasi pembelajaran daring di rumah pada siswa Sekolah Dasar (SD) akibat dari adanya pandemik COVID-19. Penelitian menggunakan penelitian kepustakaan dimana dalam mengumpulkan informasi data dengan teknik dokumentasi yaitu mencari data mengenai hal-hal yang relevan dari berbagai macam sumber yang ada di perpustakaan seperti dokumen, buku, majalah, dan berita. Kriteria artikel dan berita yang dipilih yaitu adanya pembahasan tentang dampak COVID-19 dan pembelajaran daring di sekolah dasar. Dari 15 sumber yang didapatkan, kemudian dipilih yang paling relevan dan diperoleh 4 artikel dan 7 berita yang dipilih. Hasil dalam penelitian, menunjukkan bahwa dampak COVID-19 terhadap implementasi pembelajaran daring di sekolah dasar dapat terlaksanakan dengan cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil data 4 artikel dan 7 berita yang menunjukan bahwa dampak COVID-19 terhadap implementasi pembelajaran daring di SD dapat terlaksana dengan cukup baik apabila adanya kerjasama antara guru, siswa dan orang tua dalam belajar di rumah.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jpl

Publisher

Subject

Arts Education Mathematics Other

Description

Lentera merupakan jurnal ilmiah pada bidang pendidikan dan ilmu-ilmu kependidikan yang diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3MP) STKIP PGRI ...