Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi
Vol. 4 No. 1 (2022): JIMMBA

Pengaruh Perceived Quality Dan Brand Image Terhadap Repurchase Intention dengan Customer Satisfiaction sebagai Variabel Intervening: Studi pada Pengguna Smartphone Vivo di Kabupaten Kebumen

Anis Larasati (Universitas Putra Bangsa)
Muhammad Baehaqi (Universitas Putra Bangsa)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived quality dan brand image terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone Vivo di Kabupaten Kebumen. Sampel penelitian sebanyak 100 orang dengan metode accidentiial sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Analisis data mengunakan analisis jalur dengan progam SPSS 25 dan sobel test. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perceived quality dan brand image berpengaruh terhadap customer satisfactions. Selanjutnya perceived quality, brand image dan customer satisfaction berpengaruh dan signifikan terhadap repurchase intention. Serta customer satisfaction dapat memediasi antara variabel perceived quality dan brand image terhadap repurchase intention.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jimmba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JIMMBA (Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi) published by LP3M Universitas Putra Bangsa Kebumen. The aim of JIMMBA discussion is to disseminate information on scientific work from and for academics that discuss interest in management and accounting. In addition, it is also easier ...