Al Fiddhoh: Journal of Banking, Insurance, and Finance
Vol. 2 No. 2 (2021): Al-Fiddhoh: Journal of Banking, Insurance, and Finance

PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH TABUNGAN SIPINTAR PADA PT. BANK PERKREDITAN RAKYAT PEMBANGUNAN KERINCI

Eka Putra (IAIN Kerinci)
Eva Sumanti (a:1:{s:5:"en_US"
s:12:"IAIN Kerinci"
})



Article Info

Publish Date
25 Oct 2021

Abstract

Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk menelusuri apakah pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Pembangunan Kerinci strategi promosi dapat mempengaruhi nasabah dalam memilih menggunakan produk tabungan SIPINTAR. Untuk mendukung penelitian ini, maka diambil 80 responden yang merupakan nasabah tabungan SIPINTAR dengan metode pengambilan sampel yaitu convenience sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear sederhana dengan bantuan aplikasi IBM SPSS.26. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa strategi promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih tabungan SIPINTAR pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Pembangunan Kerinci dengan besaran pengaruh yaitu 47,2%.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

al-fiddoh

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Al-Fidhoh Jurnal Perbankan, Asuransi dan Keuangan yang dikelola oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Kerinci dengan scope pada bidang Perbankan, Asuransi dan ...