INTEKNA
Vol 22 No 01 (2022): Jurnal INTEKNA, Volume 22, No. 1, Mei 2022: 01 - 75

ANALISIS PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN BELANJA ONLINE PADA MASA PANDEMI COVID-19

RUSNIATI RUSNIATI (JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT)
AHSANUL HAQ (JURUSAN AKUNTANSI POLITEKNIK NEGERI BANJARMASIN)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi konsumen dan persepsi konsumen secara simultan terhadap keputusan belanja online pada masa pandemi Covid-19. Kemudian juga menganalisis pengaruh motivasi konsumen dan persepsi konsumen secara parsial terhadap keputusan belanja online pada masa pandemi Covid-19. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan belanja online. Jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi konsumen dan persepsi konsumen berpengaruh secara simultan terhadap keputusan belanja online pada masa pandemi Covid-19. Motivasi konsumen berpengaruh secara parsial terhadap keputusan belanja online pada masa pandemi Covid-19. Persepsi konsumen berpengaruh secara parsial terhadap keputusan belanja online pada masa pandemi Covid-19.

Copyrights © 2022