Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu perilaku konsumen dalam pertimbangan pembelian tiket melalui KAI Access berdasarkan kualitas jasa, citra merek, persepsi harga. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bersifat desktiptif. Penelitian ini menggunakan purposive sampling technique dan didapat sampel sebanyak 44 responden yang merupakan konsumen dari PT. KAI. Instrumen yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah kuisioner. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa lebih dari 50% responden menyetujui terkait dengan kemudahan akses, kualitas informasi, pelayanan, citra merek, persepsi harga lebih baik dari penyedia tiket lainnya. Faktor yang menyebabkan responden memesan tiket dari aplikasi atau dari website itu kebanyakan dari faktor psikologis konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa kualitas E services KAI Access berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian tiket. Kemampuan inovasi dan pelayanan prima menjadi salah satu aspek penting dalam meningkatkan penjualan pada suatu perusahaan.
Copyrights © 2022