Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen
Vol 5, No 1 (2022): Maret 2022

Pengaruh Citra Merek Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Dimediasi Dengan Keputusan Pembelian Mie Instan Sedaap Di Kota Medan

Fini Safwati (UniversitasMuhammadiyah Sumatera Utara Medan)
Suwito Suwito (UniversitasMuhammadiyah Sumatera Utara Medan)
Hazmanan Khair (UniversitasMuhammadiyah Sumatera Utara Medan)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek dan promosi terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi dengan keputusan pembelian mie instan” sedaap “di kota Medan. Populasi penelitian ini adalah masyarakat yang mengkonsumsi mie instan “sedaap” yang berada di kawasan Medan Timur, dan sampel yang diambil 96 orang. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah asosiatif, dengan melakukan pengumpulan data dengan metode penyebaran angket, dan menggunakan teknik analisis jalur menggunakan alat aplikasi smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan mie instan “sedaap” di kota Medan, citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan “sedaap” di kota Medan, promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan mie instan “sedaap” di kota Medan, promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan “sedaap” di kota Medan, citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan yang memediasi dengan keputusan pembelian mie instan “sedaap” di kota Medan, promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan yang memediasi dengan keputusan pembelian mie instan “sedaap” di kota Medan..

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

MANEGGIO

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

MANEGGIO adalah jurnal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah hasil riset di bidang manajemen, khususnya: Manajemen keuangan; Manajemen sumber daya manusia; Manajemen pemasaran; Manajemen bisnis dan kewirausahaan; Manajemen teknologi informasi; dan bidang manajemen relevan lainnya. ...