Jurnal Teknologi Pendidikan
Vol 11, No 2 (2022): Jurnal Teknologi Pendidikan

PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA SMA KELAS XI MELALUI PENERAPAN ASESMEN KINERJA DALAM PRAKTIKUM TITRASI ASAM-BASA

Imam Syafii (SMA NEGERI 1 TANJUNGPINANG)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa SMA kelas XI melalui penerapan asesmen kinerja dalam praktikum titrasi asam-basa. Jenis penelitian ini adalah PTK. Disain penelitian ini menggunakan model Kemmis dan Mc. Taggart. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas XI di SMA Negeri 1 Tanjungpinang Kelas XI MIPA sebanyak 38 orang. Objek penelitian ini adalah aktivitas dan hasil belajar peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan aktivitas dan hasil belajar peseta didik yaitu pada siklus 1 aktivitas sebesar 51,5 % dan hasil belajar peserta didik 61%. Pada siklus kedua, pada aktivitas sebesar 72,5 % (kategori sedang) dan hasil belajar peserta didik 69% (kategori sedang). Pada siklus ketiga, aktivitas guru sebesar 85 % (kategori baik) dan hasil belajar peserta didik 85% (kategori tinggi).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

TEK

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Teknologi Pendidikan merupakan jurnal ilmiah yang terbit 2 kali dalam 1 tahun berisi artikel dan hasil penelitian para peneliti, akademisi, dan praktisi di bidang ...