WAHANA
Vol 74 No 1 (2022): Wahana : Tridarma Perguruan Tinggi

Analisis Metode Pembelajaran di SD Negeri Sengkut, Berbek, Nganjuk

Bella Alfina Estifani (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Mia Aprilia Susanti (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Aliffia Aristi Sukma (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Rian Damariswara (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2022

Abstract

Artikel dengan judul “Analisis Metode Pembelajaran di SDN Sengkut”. Pokok permasalahannya yaitu tentang siswa yang kurang memahami metode pembelajaran yang diterapkan. Metode pembelajaran merupakan suatu alat dalam pelaksanaan pendidikan,yaitu digunakan sebagai metode penyampaian materi. Pendekatan ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis studi kasus, peroleh data penelitian kualitatif, data studi kasus diperoleh dari wawancara, observasi, dan arsif. Studi kasus bisa dipakai untuk meneliti Analisis Metode Pembelajaran di SDN Sengkut.. Di SDN Sengkut menerapkan beberapa metode yaitu metode ceramah,tanya jawab,dan pemberian tugas. Metode pembelajaran dibagi menjadi 2 yaitu, tingkat rendah dan tingkat tinggi. tingkat rendah yaitu kelas1,2 dan 3 dan tingkat tinggi yaitu kelas 4,5,6. Tujuan dari penelitan ini untuk mengetahui metode pembelajaran yang ada di SDN Sengkut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan urutan perencanaan,pelaksanaan,dan wawancara.

Copyrights © 2022