Tujuan Penelitian ini ingin menganalisis pengaruh sensasi danrepetisi iklan terhadap efektivitas iklan pada pasta gigi dalam menciptakan proses pembelajaran konsumen. Perkembangan teknologi informasi yang berkembang sangat pesat saat ini berpengaruh bagi masyarakat dalam mendukung berbagai kegiatan bisnis baik besar maupun kecil agar dapat dikenal secara global. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan menjadi acuan bagi penelitian di masa mendatang yang meneliti mengenai sensasi iklan dan repetisinya dan memberikan kontribusi terkait efektivitas iklan di media televisi dan audiovisual lainnya. Penelitian ini menggunakan desain survey, yaitu penelitian yangmengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagaialat pengumpulan data pokok. Populasi dari penelitian ini adalah seluruhmasyarakat di Kota Semarang. Sampel dalam penelitian ini diambil 100 orangmasyarakat sebagai sampel penelitian dengan menggunakan metode purposivesampling sebagai teknik pengambilan sampel. Adapun analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Studi Pustaka adalah teknik untuk mendapatkan data teoritis atau data sekunder dalam penelitian. Studi Pustaka dilakukan dengan mempelajari buku, literatur, dokumen resmi, catatan dan transkrip, yang terkait dengan penelitian.
Copyrights © 2022