Komunikasi Pemasaran sejak dulu sudah diterapkan sebagai usaha sebuah brand untuk menarik calon konsumen. Di era digital ini, pelaku pemasaran turut memanfaatkan teknologi untuk menjajakan produknya, termasuk di media sosial. Salah satu perusahaan yang melakukan praktik ini adalah Lemonilo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah komunikasi pemasaran akun Twitter @Lemonilo berpengaruh terhadap terbentuknya brand awareness Lemonilo. Peneliti menarik 100 orang responden sebagai sampel, yaitu pengikut akun Twitter @Lemonilo. Peneliti berhasil menemukan persamaan regresi linear yaitu Y = 4,559 + 0,358X. Selain itu, didapatkan hasil nilai signifikasi sebesar 0,000 yang berarti < 0,05. Berdasarkan hasil temuan tersebut, peneliti menyimpulkan bahwa Komunikasi Pemasaran benar berpengaruh secara signifikan (dengan arah pengaruh positif) terhadap pembentukan brand awareness Lemonilo.
Copyrights © 2022