Journal of Media and Communication Science (JcommSci)
Vol. 5 No. 2 (2022): JCommsci Vol 5 No 2 Tahun 2022

Pengaruh Komunikasi Pemasaran Akun Twitter @Lemonilo Terhadap Brand Awareness Lemonilo

Khansa Kinanty Andinadewi (Unknown)
Kinkin Yuliaty Subarsa Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2022

Abstract

Komunikasi Pemasaran sejak dulu sudah diterapkan sebagai usaha sebuah brand untuk menarik calon konsumen. Di era digital ini, pelaku pemasaran turut memanfaatkan teknologi untuk menjajakan produknya, termasuk di media sosial. Salah satu perusahaan yang melakukan praktik ini adalah Lemonilo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah komunikasi pemasaran akun Twitter @Lemonilo berpengaruh terhadap terbentuknya brand awareness Lemonilo. Peneliti menarik 100 orang responden sebagai sampel, yaitu pengikut akun Twitter @Lemonilo. Peneliti berhasil menemukan persamaan regresi linear yaitu Y = 4,559 + 0,358X. Selain itu, didapatkan hasil nilai signifikasi sebesar 0,000 yang berarti < 0,05. Berdasarkan hasil temuan tersebut, peneliti menyimpulkan bahwa Komunikasi Pemasaran benar berpengaruh secara signifikan (dengan arah pengaruh positif) terhadap pembentukan brand awareness Lemonilo.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jcomm

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of Media and Communication Science (JcommSci) is a scientific journal published by the Department of Communication Studies at the University of Mataram. JcommSci is a medium to publish the results of academic research and as a means of updating the development of Communication Sciences. This ...