Jurnal Sosial Humaniora Terapan
Vol 4, No 2: January - June 2022

PENGARUH INFLUENCER, LIFESTYLE DAN BRAND IMAGE TERHADAP IMPULSE BUYING DI E-COMMERCE (STUDI KASUS PADA GENERASI MILENIAL KOTA PEKANBARU)

Muhammad Khairul Rizal Surbakti (Riau University)



Article Info

Publish Date
16 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena yang terjadi saat ini terhadap impulse buying serta didukung jurnal yang ada sehingga peneliti tertarik melakukan penelitian tentang pengaruh influencer, lifestyle, dan brand image terhadap impulse buying di e-commerce. Populasi pada penelitian ini yaitu generasi milenial kKota Pekanbaru dengan jumlah sampel sebanyak 400 orang yang di ambil menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda. Secara komperhensif semua variabel yang terdiri dari influencer, lifestyle,dan brand imagesignifikan dalam mempengaruhi impulse buying. Masih sedikit penelitian sebelumnya mengenai impulse buying yang menggunakan variabel yang sama, terlebih mengenai e-commerce.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jsht

Publisher

Subject

Humanities

Description

Jurnal Sosial Humaniora Terapan is a journal which contains publications in applied science including the social sciences and ...