EKONOMI BISNIS
Vol. 28 No. 1 (2022): EKONOMI BISNIS

PENGARUH STRATEGI PEMASARAN SELAMA MASA PANDEMI TERHADAP UMKM COFFE SHOP (Studi Pada Kedai Babaturan di Kecamatan Cisayong)

Nurwanti, Siti (Unknown)
Yuliana, Yuliana (Unknown)
Sartika, Sri Hardianti (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2022

Abstract

Penerapan strategi pemasaran UMKM di sebuah bisnis coffe shop, dengan sasaran pengamatan pada Kedai Babaturan sebagai coffe shop yang tetap eksis pada era pandemi seperti ini, Kedai Babaturan dipilih sebagai sasaran penelitian, mengingat coffe shop ini bisa bertahan dalam kondisi ekonomi yang tidak stabil seperti sekarang ini. Penelitian ini saya lakukan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan Kedai Babaturan. Hasilnya, diperoleh bahwa dalam sebuah pemasaran produk ini ada beberapa aspek yang menunjang akan keberhasilan Kedai Babaturan yaitu sasaran konsumen, promosi, brand, tempat, harga dan juga fasilitas. Hal ini yang di perhatikan Kedai Babaturan dalam menjalankan strategi pemasaran nya mengingat Kedai Babaturan berhasil membuka cabang nya dikala massa pandemi seperti ini. Itulah sebabnya, strategi pemasaran sangatlah penting didalam dunia bisnis apalagi UMKM. Penelitian ini juga bisa dijadikan referensi bagi usahawan yang baru memulai karir bisnisnya. Metode untuk mengetahui data ialah observasi secara langsung, dalam memperoleh data ada beberapa acuan yang saya perhatikan yaitu efektivitas dan strategi pemasaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JEB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EKONOMI BISNIS Journal of Economic and Business is a peer-reviewed, scientific journal published by Faculty of Economic and Business (FEB) Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang. The aims of the journal are to publish and disseminate high quality, original research papers and article review in ...