Pembelajaran daring menjadi solusi terbaik terhadap proses pembelajaran dimasa pandemi Covid-19. Prodi PJKR salah satu prodi yang menerapkan pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perspektif mahasiswa terhadap pembelajaran daring. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini seluruh mahasiswa PJKR dari angkatan 2018 sampai 2021. Sampel dalam penelitian ini yaitu mahasiswa PJKR dengan menggunakan sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pengisian kuesioner melalui Google Form. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif prosentase. Hasil penelitian menunjukan perspektif mahasiswa PJKR terhadap pembelajaran daring pada masa pandemi secara keseluruhan memperoleh hasil 32,7 dengan kategori kurang puas. Maka diperoleh kesimpulan bahwa perspektif mahasiswa PJKR terhadap pembelajaran termasuk kedalam kategori kurang puas. Dengan demikan jika apabila keadaan normal mahasiswa lebih menginginkan pembelajaran secara tatap muka, hal ini terjadi karena mahasiswa terbiasa melakukan praktek di lapangan
Copyrights © 2022