Prestasi belajar komputer akuntansi MYOB dipengaruhi oleh berbagai faktor, diantaranya kosa kata bahasa Inggris dalam akuntansi, Pengantar Aplikasi Komputer, dan Pengantar Akuntansi. Permasalahan dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh yang signifikan antara penguasaan kosa kata bahasa Inggris dalam akuntansi, Pengantar Aplikasi Komputer, Pengantar Akuntansi terhadap prestasi belajar komputer akuntansi MYOB mahasiswa semester III Program Studi S1 akuntansi STIE St. Pignatelli Surakarta tahun ajaran 2020/2021 secara simultan maupun parsial.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa STIE St. Pignatelli Surakarta semester III Program Studi S1 Akuntansi, DIII Akuntansi dan DIII Manajemen Keuangan tahun ajaran 2021/2022 dengan jumlah 78 mahasiswa dan seluruh mahasiswa yang berjumlah 78 mahasiswa dijadikan sampel penelitian. Metode pengumpulan data yaitu dokumentasi dan tes. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda.Hasil uji simultan menunjukkan bahwa nilai probabilitas signifikansi sebesar 0.000 lebih kecil dari 0.05, maka penguasaan kosa kata bahasa Inggris dalam akuntansi, Pengantar Aplikasi Komputer, dan Pengantar Akuntansi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar komputer akuntansi MYOB. Hasil uji parsial menunjukkan bahwa penguasaan kosa kata bahasa Inggris dalam akuntansi, Pengantar Aplikasi Komputer, dan Pengantar Akuntansi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar komputer akuntansi MYOB.Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh yang signifikan antara penguasaan kosa kata bahasa Inggris dalam akuntansi, Pengantar Aplikasi Komputer, dan Pengantar Akuntansi terhadap prestasi belajar komputer akuntansi MYOB mahasiswa STIE St. Pignatelli Surakarta semester III Program Studi S1 Akuntansi, DIII Akuntansi dan DIII Manajemen Keuangan tahun ajaran 2021/2022 secara simultan maupun parsial.
Copyrights © 2022