Journal of Dehasen Educational Review
Vol 3 No 02 (2022): Journal of Dehasen Educational Review, July

Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Menggunting Berbagai Media Pada Kelompok B Di Paud Barokah Desa Talang Duian

Ike Ratmi (Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Dehasen Bengkulu)
Mimpira Haryono (PG PAUD)
Rika Partika Sari (PG PAUD)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan motorik halus anak melalui kegiatan menggunting berbagai media pada kelompok B di Paud Barokah Desa Talang Durian untuk mengetahui peningkatan kemampuan motorik halus anak melalui kegiatan menggunting berbagai media pada kelompok B di Paud Barokah Desa Talang Durian. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang difokuskan pada keadaan atau situasi kelas, atau lazim dikenal dengan classroom action research prosedur yang digunakan berbentuk siklus (cycle). Hasil penelitian ini menunjukkan terjadi peningkatan tiap siklusnya. Dimana Siklus I pertemuan I sebesar 49 %, pertemuan ke II sebesar 51%. Dan siklus II pertemuan I sebesar 72%, pertemuan II sebesar 81%. Simpulan penelitian bahwa kemampuan motoric halus anak melalui kegiatan menggunting berbagai media pada kelompok B di Paud Barokah Desa Talang Durian mengalami peningkatan dengan kriteria Berkembang Sangat Baik (BSB). Keyword: Kemampuan Motorik Halus, Menggunting

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jder

Publisher

Subject

Education Other

Description

e-ISSN 2721-2505 Journal of Dehasen Educational Review merupakan jurnal Open Access and Peer Reviewed yang memuat artikel ilmiah bidang Ilmu Pendidikan yang mencakup topik penelitian mengenai Manajemen dan Administrasi Pendidikan, Pengembangan Kurikulum, Pengembangan Media Pembelajaran dan Bahan ...