Journal of Dehasen Educational Review
Vol 3 No 02 (2022): Journal of Dehasen Educational Review, July

Meningkatkan Kemampuan Kognitif Melalui Media Balok Angka Pada Anak Kelompok B Di Paud Mentari Desa Nanjungan

yesi fasiska (Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Dehasen Bengkulu)
Mimpira Haryono (PG PAUD)
Rika Partika Sari (PG PAUD)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan kognitif anak melalui media balok angka pada kelompok B di Paud Mentari Desa Nanjungan untuk mengetahui peningkatan kemampuan kognitif anak melalui media balok angka pada kelompok B di Paud Mentari Desa Nanjungan. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang difokuskan pada keadaan atau situasi kelas, atau lazim dikenal dengan classroom action research prosedur yang digunakan berbentuk siklus (cycle). Hasil penelitian ini menunjukkan terjadi peningkatan tiap siklusnya. Dimana Siklus I pertemuan I sebesar 51 %, pertemuan ke II sebesar 57%. Dan siklus II pertemuan I sebesar 70%, pertemuan II sebesar 85%. Simpulan penelitian bahwa kemampuan kognitif anak melalui media balok angka di PAUD Mentari Desa Nanjungan mengalami peningkatan dengan kriteria Berkembang Sangat Baik (BSB). Keyword: , Kemampuan Kognitif, Balok Angka

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jder

Publisher

Subject

Education Other

Description

e-ISSN 2721-2505 Journal of Dehasen Educational Review merupakan jurnal Open Access and Peer Reviewed yang memuat artikel ilmiah bidang Ilmu Pendidikan yang mencakup topik penelitian mengenai Manajemen dan Administrasi Pendidikan, Pengembangan Kurikulum, Pengembangan Media Pembelajaran dan Bahan ...