Cakrawala Repositori Imwi
Vol. 5 No. 1 (2022): Cakrawala Repositori IMWI

Pengaruh Komunikasi Interpersonal dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Team Work (Studi Kasus pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung)

Fitriani Fajar (Program Studi Administrasi Bisnis STIA Bagasasi, Indonesia)
Ihsan Setiadi Latief (Universitas Persatuan Islam, Indonesia)
Cucu Hodijah (Institut Manajemen Wiyata Indonesia)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2022

Abstract

Komunikasi interpersonal adalah komunikasi yang melibatkan dua orang atau lebih. Komunikasi yang tercipta dalam menjalankan kepemimpinan tergantung pada level kepemimpinan yang meliputi level atas, level menengah, dan level bawah. Pada level tertinggi tugas pemimpin adalah mengambil keputusan berdasarkan masukan dari berbagai pihak terutama bawahan sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan, pada tim ini peran komunikasi sangat nyata. Satuan Polisi Pamong Praja merupakan salah satu Organisasi Perangkat Daerah Kota Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengaruh komunikasi interpersonal dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja kerja tim. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 855 orang sedangkan sampelnya adalah 100 orang yang merupakan Satuan Polisi Pamong Praja. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pengaruh Komunikasi Interpersonal (X1) dan Gaya Kepemimpinan (X2) terhadap Prestasi Kerja Tim (Variabel Y) sebesar 58,7%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

cakrawala

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Cakrawala Repositori IMWI focuses on publishing original research articles, reviewing articles from contributors, and current issues relating to Economics, Business and Management. The main purpose of the journal is to provide a platform for scholars, academics, and researchers to share ...