Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui etika pemerintahan dalam pelaksanaan pelayanan publik di masa pandemi pada kantor Kelurahan Bandar Batauga Kecamatan Batauga Kabupaten Buton Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini adalah Kantor Kelurahan Bandar Batauga sebaiknya meningkatkan kedisiplinan pegawai, memberikan sangsi bagi pegawai yang tidak disiplin agar masyarakat sebagai pengguna layan merasa puas dalam pelayanan. Kelurahan Bandar Batauga perlu memiliki standar pelayanan agar pegawai melaksanankan tugasnya dengan baik mengikuti SOP yang telah ada. Selain itu Kelurahan Bandar Batauga perlu mengajukan permintaan penambahan pegawai kepada Pemerintah Kabupaten Buton Selatan. Pegawai di Kelurahan Bandar Batauga sebaiknya saling mengingatkan kedisiplinan kehadiran pegawai di kantor agar masyarakat tidak harus menunggu berhari-hari untuk mendapatkan respon bila mengurus di Kelurahan.
Copyrights © 2022