Jurnal Ilmiah Tarbiyah Umat
Vol. 11 No. 2 (2021): Jurnal Ilmiah Tarbiyah Umat (JITU)

Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Penerapan Model Ekspositori pada Pembelajaran PPKn di Kelas V SD Negeri 019 Manding

Mustapa T (IAI DDI Polewali Mandar)
Sitti Nurmadia (IAI DDI Polewali Mandar)
Sarita Purnama B (IAI DDI Polewali Mandar)



Article Info

Publish Date
22 Dec 2021

Abstract

menggunakan metode ekspositori dalam pembelajaran PPKn dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN 019 Manding . Tujuan pen elitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar dan keaktifan serta perhatian siswa terhadap pembelajaran PPKn setelah pembelajaran dengan metode ekspositori pada siswa kelas V SDN 019 Manding. Subjek penelitian dilakukan oleh peneliti pada Siswa kelas V pada 019 Manding dengan jumlah siswa kelas V adalah 32 anak, yang terdiri dari 12 siswa perempuan dan 20 siswa laki - laki.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran dengan menerapkan pendekatan metode ekspositori pada pembelajaran PPKn, dapat meningkatkan keaktifan siswa dalam proses pembelajaran dan hasil belajar siswa juga mengalami peningkatan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jitu

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Tarbiyah Umat is a double-blind peer-reviewed journal on education and teacher training. Tadris Journal is intended to provide academic forums for researchers who are interested in the discussion of current and future issues on education and teacher training, especially in the Muslim ...