Jurnal Akuntansi Bisnis Pelita Bangsa
Vol. 7 No. 01 (2022): AKUBIS - Juni 2022

PENGARUH KECANGGIHAN TEKNOLOGI INFORMASI, KEMAMPUAN TEKNIK PESONAL DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (STUDI KASUS PADA SICEPAT EKSPRES INDONESIA)

Ahmad Bukhori Muslim (Universitas Pelita Bangsa)
Novi Akmal Yani (Universitas Pelita Bangsa)
Maulina Dyah Permatasari (Universitas Pelita Bangsa)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecanggihan teknologi informasi, kemampuan teknik personal dan pengalaman kerja terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi. Lokasi penelitian ini dilakukan di SiCepat Ekspres Indonesia. Sampel dalam penelitian ini terdiri atas 107 karyawan pengguna sistem informasi akuntansi yang dipilih dengan teknik simple random sampling dari populasi seluruh karyawan Departemen Finance SiCepat Ekspres Indonesia. Data diperoleh melalui survey dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, kecanggihan teknologi informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi, kemampuan teknik personal berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi, pengalaman kerja tidak berpengaruh terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi. Secara simultan kecanggihan teknologi informasi, kemampuan teknik personal, dan pengalaman kerja berpengaruh terhadap efektivitas penggunaan sistem informasi akuntansi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

akubis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Akuntansi Bisnis Pelita Bangsa adalah jurnal yang diterbitkan oleh LPPM Universitas Pelita Bangsa bekerjasama dengan Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Pelita Bangsa. Jurnal Akuntansi Bisnis Pelita Bangsa diterbitkan dalam rangka mempublikasi hasil ...