Journal of Sosial Science and Digital Marketing
Vol. 2 No. 2 (2022): Journal of Sosial Science and Digital Marketing

Pengaruh Human Capital Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Di Universitas Matana




Article Info

Publish Date
04 Jul 2022

Abstract

Manusia sebagai asset yang sangat diandalkan saat ini selain resouces lainnya yakni uang, tekhnologi dan atau barang modal lainnya. Human Capital memegang peran penting bagi jalanya suatu organisasi, oleh karena itu perlu menjadi focus perhatian bagi pengelola oragnisasi untuk melihat dan mengembangkan sumberdaya manusia yang ada dalam organisasi untuk menjadi asset yang dapat diandalkan untuk menggerakkan oragniasai menghadapi tantangan perubahan lingkungan yang begitu cepatnya di era yang sangat “VUCA” ini. Tantangan manajemen masa kini salahn satunya adalah bagaimana menjadikan sumber daya manusia yang ada menjadi asset yang bedayaguna, tentunya ini memerlukan kelihaian para eksekutor kebijakan strategis organisai untuk mengembangkan dan mengelola kapasitas SDM dan memotivasinya sehingga berkinerja tinggi, sudah barang tentu hal ini akan memberikan dampak postif terhadap kinerja oragniasai di masa datang dalam mencapai tujuan tujuannya. Terkait dengan hal tersebut di atas maka dalam kajian ini dilakukan analisis terhadap data primer yang di kumpukan menggunakan kuesioner dengan sampel adalah seluruh karyawan akademik dan non akademik Universitas Matana yang kemudian di olah dengan metode statistik menggunakan SPSS, perhitungan menggunakan metode numerik dan untuk melihat hubungan dan pengaruhnya menggunakan metode regresi berganda dimana Human Capital dan Kepusan Kerja sebagai variable independent memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap Kinerja, sebesar 51 65% dan sisanya sebesar 48.35% di pengaruhi oleh variable lain, Human Capital dan Kepuasan Keraja memiliki korelasi yang kuat terhadap Kinerja yaitu sebesara 0.7295.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jssdm

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Journal of Social Science and Digital Marketing is open access and peer-reviewed journal published twice a year in January and July by STMIK Dharmapala Riau. The Journal of Social and Science is a medium for disseminating research results on various topics in the fields of social science and digital ...