JURNAL PENDIDIKAN DAN ILMU FISIKA
Vol 2, No 1 (2022): Jurnal Pendidikan dan Ilmu Fisika

Analisis Kesulitan Belajar Siswa SMA terhadap Mata Pelajaran Fisika pada Materi Gerak Lurus Beraturan

Widi Nugraha Ady (Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan Universitas Garut)
Resti Warliani (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesulitan belajar siswa pada mata pelajaran fisika di salah satu sekolah swasta di Garut. Subjek pada penelitian ini adalah siswa jurusan MIPA kelas X MIPA. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan angket kepada siswa. Hasil penelitian menunjukan kesulitan belajar yang dialami oleh siwa disebabkan oleh factor intern yaitu aspek intelegensi dan juga motivasi pada diri siswa yang mengasumsikan bahwa pembelajaran fisika itu sulit.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpif

Publisher

Subject

Education Physics

Description

Jurnal Pendidikan dan Ilmu Fisika (JPIF) is a peer-reviewed journal that is intended as a medium for disseminating ideas and research results in the fields of physics education and physics. The scope of this journal includes physics education, theory and application of physics. This journal is ...