Usaha Kecil atau yang biasa kita kenal dengan UMKM merupakan salah satu bagian ekonomi terkecil yang bisa menopang bahkan menyelamatkan perekonomian nasional. UMKM sangat berperan dalam meningkatkan laju perekonomiam pada tingkat mikro yang berpengaruh pada level Makro. Namun UMKM Kota Mataram dihadapkan pada permasalahan pemasaran yang masih bersifat manual sehingga proses pemasaran mengalami hambatan akibat produk yang dihasilkan masih belum dikenal secara luas. Disamping itu strategi pemasaran juga masih menggunakan cara yang manual. Belum maksimal memanfaatkan aplikasi aplikasi canggih berbau teknologi seperti HP android untuk publikasi barang dan jasa yang dihasilkan pada media media sosial sebagai tempat promosi barang dan jasa yang dihasilkan UMKM. Perlu dilakukan pendampingan pemanfaatan penggunaan aplikasi berbasis Teknologi untuk pemasaran pada berbagai media sosial dan aplikasi apliaksi sosial untuk melakukan kegiatan pemasaran sekaligus promosi secara publik.kegiatan pengabdian ini dilakukan secara insidental dengan metode pendampingan diawali dengan kegiatan sosialisasi yang melibatkan elemen UMKM yang ada di Kota Mataram.Untuk kegiatan lebih lanjut akan dilaksanakan pemasaran berdasarkan penyusunan katalog barang dan jasa yang dihasilkan dari kegiatan UMKM yang akan dipasarkan melalui media media sosial yang ada, misalnya dengan memanfaatkan aplikasi yang ada dalam HP
Copyrights © 2022