Daging Slice Purwokerto dirintis awal tahun 2020 oleh seorang womenpreneur yang belum menerapkan manajemen usaha yang baik. Pemilik belum melakukan pembukuan dan manajemen keuangan, varian produk yang sedikit dan promosi usaha yang masih terbatas. Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini agar pemilik usaha dan karyawan mendapatkan pengetahuan dan pemahaman tentang entrepreneur dan pentingnya penerapan manajemen usaha yang baik, serta terdorong meningkatkan produksi dan mengembangkan usaha. Metode pendekatan yang dilakukan adalah: presentasi, diskusi, pendampingan dan pelatihan manajemen. Kegiatan dilaksanakan dalam tiga tahapan waktu dengan agenda: (1) penyuluhan entrepreneurship, manajemen usaha dan pelatihan pembuatan laporan keuangan sederhana, (2) penyuluhan manajemen pemasaran, diskusi permasalahan pemasaran, dan merumuskan model pemasaran yang tepat serta efektif, (3) penyuluhan manajemen produksi dan praktek membuat varian produk baru. Hasil kegiatan menunjukan pemilik usaha termotivasi menjadi womenpreneur yang tangguh dan makin baik dalam tata kelola usaha, terbukti dengan melakukan praktek pembukuan dan meningkatkan efektivitas promosi. Selain itu, pemilik usaha dan karyawan juga termotivasi untuk terus melakukan inovasi dan kreativitas sehingga memunculkan varian produk baru berupa bakso, saos barbeque dan sayuran segar yang disimpan dalam lemari pendingin pemberian tim pengabdian sebagai bantuan usaha.
Copyrights © 2022